Inilah 20 Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

6. Museum Sri Baduga

Inilah tempat terbaik jika Anda ingin mengetahui dan memperoleh gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat serta fase-fase perkembangan dan perubahannya.

Salah satu koleksi di Museum Sri Baduga Bandung via suciharlen.wordpress.com

Museum Sri Baduga menyimpan sekitar 5.367 buah koleksi, tidak terbatas pada bentuk asli semata, tetapi juga meliputi aneka koleksi replika, miniatur, foto, serta maket. Tempat wisata sejarah di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi Anda penyuka sejarah.

Peta Lokasi: klik di sini

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Inilah taman rekreasi yang terletak di jantung kota Bandung dan memiliki nilai manfaat besar bagi anak-anak sebagai pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas. Objek wisata Bandung yang satu ini berhawa sejuk dan asri dengan kursi-kursi taman yang banyak.

Pintu gerbang mauk Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani di Kota Bandung via aleut.wordpress.com

Di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, anak-anak Anda dapat menikmati pengalaman berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini pada jalur buatan yang telah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas. Inilah praktik belajar kelalulintasan dalam balutan permainan yang menyenangkan bagi putera-puteri Anda.

Peta Lokasi: klik di sini

8. Kolam Renang Karang Setra

Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang legendaris. Kolam Renang Karang Setra pernah tercatat sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara pada saat pertama kali diresmikan oleh Presiden ke-1 Indonesia, Soekarno pada tahun 1954 yang berdiri di atas lahan seluas 6 hektar.

Waterboom biru dan kuning dengan panjang lintasan berbeda di Kolam Renang Karang Setra Bandung via guwentravel.com

Karang Setra Waterland dibangun dengan konsep kolam renang outdoor dan memiliki aneka wahana permainan air modern, seperti Kolam Prestasi, Waterboom dengan panjang lintasan 86 meter, Kolam Naga, Aqua Play, Kolam Pantai, Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, Banteng Ngamuk ,dan Ruang Gempa.

Peta Lokasi: klik di sini

Tempat Menarik di Bandung Utara

9. Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

Suguhan alam yang indah dan menyegarkan di Taman Wisata Alam Maribaya Bandung via hogronoe.blogspot.com

Kawasan wisata di Bandung yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian kuliner lokal yang nikmat.

Peta Lokasi: klik di sini

10. Kawasan Punclut

Inilah tempat wisata di Bandung yang mampu menyuguhkan Anda sebuah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Kawasan Punclut, singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung dingin dan menyegarkan.

Menyaksikan lanskap Kota Bandung dari ketinggian di Punclut via kingstourtravel.com

Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Terlebih lagi sembari menikmati kuliner lokal yang lezat di sana. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan Anda makanan dan minuman yang nikmat tatkala mengunjungi Punclut.

Peta Lokasi: klik di sini

Loading...

Review: Tempat Wisata di Bandung

9.8
Pesona Wisata
9
Akses Akomodasi
8.8
Akses Transportasi
Pembaca >> 2 votes 9.2
Ulasan Wisatawan 2

Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya.

review
info wisatanya sangat lengkap. bisa dijadikan referensi jalan-jalan ^_^ sharing info juga nih, 10 tempat makan steak enak di bandung http://makanan-enak.net/2016/09/20/makan-steak-enak-di-bandung/ :)
8 Nov 2016, 15:09
Pesona Wisata9.7
Akses Akomodasi8.5
Akses Transportasi8.1
Top
Bandung gak pernah membosankan, selalu ngangenin. Meski blom semua gw jalanain, tapi gw pengen samperin lagi beberap tempat yg blom pernah gw singgahi.
24 Okt 2016, 21:28
Pesona Wisata9.9
Akses Akomodasi9.5
Akses Transportasi9.5
Tulis ulasan

19 Komentar

  • Ada tambahan nih Taman2 Kota (Taman Jomblo, Musik, Photographi, Film dll), Saung Angklung Ujo, Bukit Moko, Caringin Tilu (Cartil), Tebing Keraton, Observatorium Boscha, Dusun Bambu, Rumah Sosis, Jalan Braga, Alun-alun Mesjid Raya Bandung, PVJ Mall, Tahura Ir Juanda (Taman Hutan Raya), Taman Begonia, Curug Malela, Curug Maribaya, Ciater, Cikole, dan masih banyak lagi yang gak disebutin….. Selain itu ada wisata kuliner yang klo disebutin ada ratusan jumlahnya dan juga Factory Outlet & Distro yang juga banyak jumlahnya… Jd gak cukup sehari buat keliling Kota Bandung…. Saya saja yang orang Bandung belum semua tempat saya kunjungi karena ada saja tempat wisata dan terutama kuliner baru muncul di Bandung… Jadi Lieur milihnya… hehe

  • Kalau sari ater hotel dan resort tempat pemandian air panas alam kok ngak masuk hehhe
    bukannya objek ini sangat ramai di kunjungi

  • Sob, ada lagi nih gua tambahin, kawasan Bukit Bintang, kemarin gua kesana sama temen2.
    Kerennya gak kalah sama kawasan punclut ๐Ÿ™‚ Best deh apalagi kalo lo bawa pasangan, soalnya disana tempat nya romantis ๐Ÿ˜€ haha walopun gua ga ada pasangan, tapi gua untungnya ada temen hahaha.

    • Kalau ke bukit bintang itu naik apa ya ? Karen katanya nggak ada kendaraan umum yang menuju ke sana ya ?
      Dan kalau saya dari cianjur. Saya harus turun dimana ?
      Terimakasih

  • Ka izin share ya di youtube, biar tambah di kenal di mancanegara ๐Ÿ˜‰
    saya lampirkan halaman kaka di sana, makasih yah ka sebelumnya ๐Ÿ™‚
    tambah lagi yah halamannya ๐Ÿ™‚
    youtube.com/watch?v=F_LtWB5k4GI

  • Dari beberapa tempat wisata yang ada di bandung ini akan mnejadi pilihan kita yang ingin erlibur ke daerah bandung. terimakasih atas referensi yang agan share pada kami semoga bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan.

  • Bandung emang gak ada matinye.. Orang Betawi bilang.. Yah di Bandung banyak sekali pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata keluarga, wisata ruhani, wisata belanja, wisata kuliner.. semuanya kayaknya ada..

  • semoga bandung menambah tempat wisata yang menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat bandung soal kotanya.

    ice cream sayuran asli bandung > MASBASH

  • izin share di channel INDONESIA_KU sumbernya bakal saya cantumin dari sini kok….www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/bandung/inilah-20-destinasi-wisata-di-bandung-paling-terkenal/3672/ ini pin saya 570fe35a

  • liburan di bandung pasti seru & menyenangkan tuk transportasi sewa sepeda motor aja di rentaloke.com

  • Ini bisa jadi ide liburan keluarga yang memberi pengalaman baru pada setiap anggota keluarga khusus nya anak anak, sehingga dapat menghargai keangunan dan keindahan indonesia serta sejarah dan legenda nya, itu semua wajib di syukuri atas kebesaran ciptaan yang maha kuasa yang di berikan kepada hamba nya, khususnya bangsa indonesia, dan kita wajib menjaga kelestarian nya untuk anak cucu kita kelak.