Inilah 20 Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

Tempat Menarik di Bandung Selatan

16. Perkebunan Teh Rancabali

Di Rancabali, Anda dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Hamparan permadani hijau di Perkebunan Teh Rancabali Bandung via denisusanto.tumblr.com

Tujuan wisata Bandung ini mampu memberikan Anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan adalah daya tarik objek wisata di Rancabali.

Peta Lokasi: klik di sini

17. Air Panas Ciwalini

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda dapat menikmati sensasi berendam di kolam air air Ciwalini dengan efek yang menyehatkan bagi tubuh. Anda akan mendapati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma belerang apapun.

Air panas yang jernih, bersih, tanpa bau belerang di Kolam Air Panas Ciwalini via wikimapia.org

Tersedia dua kolam pemandian air panas, yaitu kolam pemandian untuk dewasa dan untuk anak-anak. Jika Anda menginginkan privasi, tersedia pula tempat mandi air panas di lokasi ini dengan kondisi yang tertutup. Eksistensi salah satu tempat wisata di Bandung ini telah dikenal sejak lama di kalangan wisatawan.

Peta Lokasi: klik di sini

18. Kawah Putih

Kawah Putih berada di kawasan pegunungan berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara cenderung dingin yang bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius serta berhawa udara yang menyegarkan.

Panorama memikat di Kawah Putih Ciwidey Bandung via medischfun.wordpress.com

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal, Anda akan mendapati pemandangan alam yang sungguh mempesona di sana. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

Peta Lokasi: klik di sini

19. Situ Patenggang (Patengan)

Destinasi wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.

Rekreasi keluarga di Situ Patenggang Ciwidey Bandung adalah pilihan yang menarik via pariwisata4indonesia.wordpress.com

Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.

Peta Lokasi: klik di sini

20. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi dingin di saat malam. Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Tempat refreshing dan outbond yang menarik di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung via menerjemahkan.com

Di sana terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu.

Peta Lokasi: klik di sini

Loading...

Review: Tempat Wisata di Bandung

9.8
Pesona Wisata
9
Akses Akomodasi
8.8
Akses Transportasi
Pembaca >> 2 votes 9.2
Ulasan Wisatawan 2

Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya.

review
info wisatanya sangat lengkap. bisa dijadikan referensi jalan-jalan ^_^ sharing info juga nih, 10 tempat makan steak enak di bandung http://makanan-enak.net/2016/09/20/makan-steak-enak-di-bandung/ :)
8 Nov 2016, 15:09
Pesona Wisata9.7
Akses Akomodasi8.5
Akses Transportasi8.1
Top
Bandung gak pernah membosankan, selalu ngangenin. Meski blom semua gw jalanain, tapi gw pengen samperin lagi beberap tempat yg blom pernah gw singgahi.
24 Okt 2016, 21:28
Pesona Wisata9.9
Akses Akomodasi9.5
Akses Transportasi9.5
Tulis ulasan

19 Komentar

  • Ada tambahan nih Taman2 Kota (Taman Jomblo, Musik, Photographi, Film dll), Saung Angklung Ujo, Bukit Moko, Caringin Tilu (Cartil), Tebing Keraton, Observatorium Boscha, Dusun Bambu, Rumah Sosis, Jalan Braga, Alun-alun Mesjid Raya Bandung, PVJ Mall, Tahura Ir Juanda (Taman Hutan Raya), Taman Begonia, Curug Malela, Curug Maribaya, Ciater, Cikole, dan masih banyak lagi yang gak disebutin….. Selain itu ada wisata kuliner yang klo disebutin ada ratusan jumlahnya dan juga Factory Outlet & Distro yang juga banyak jumlahnya… Jd gak cukup sehari buat keliling Kota Bandung…. Saya saja yang orang Bandung belum semua tempat saya kunjungi karena ada saja tempat wisata dan terutama kuliner baru muncul di Bandung… Jadi Lieur milihnya… hehe

  • Kalau sari ater hotel dan resort tempat pemandian air panas alam kok ngak masuk hehhe
    bukannya objek ini sangat ramai di kunjungi

  • Sob, ada lagi nih gua tambahin, kawasan Bukit Bintang, kemarin gua kesana sama temen2.
    Kerennya gak kalah sama kawasan punclut ๐Ÿ™‚ Best deh apalagi kalo lo bawa pasangan, soalnya disana tempat nya romantis ๐Ÿ˜€ haha walopun gua ga ada pasangan, tapi gua untungnya ada temen hahaha.

    • Kalau ke bukit bintang itu naik apa ya ? Karen katanya nggak ada kendaraan umum yang menuju ke sana ya ?
      Dan kalau saya dari cianjur. Saya harus turun dimana ?
      Terimakasih

  • Ka izin share ya di youtube, biar tambah di kenal di mancanegara ๐Ÿ˜‰
    saya lampirkan halaman kaka di sana, makasih yah ka sebelumnya ๐Ÿ™‚
    tambah lagi yah halamannya ๐Ÿ™‚
    youtube.com/watch?v=F_LtWB5k4GI

  • Dari beberapa tempat wisata yang ada di bandung ini akan mnejadi pilihan kita yang ingin erlibur ke daerah bandung. terimakasih atas referensi yang agan share pada kami semoga bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan.

  • Bandung emang gak ada matinye.. Orang Betawi bilang.. Yah di Bandung banyak sekali pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata keluarga, wisata ruhani, wisata belanja, wisata kuliner.. semuanya kayaknya ada..

  • semoga bandung menambah tempat wisata yang menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat bandung soal kotanya.

    ice cream sayuran asli bandung > MASBASH

  • izin share di channel INDONESIA_KU sumbernya bakal saya cantumin dari sini kok….www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/bandung/inilah-20-destinasi-wisata-di-bandung-paling-terkenal/3672/ ini pin saya 570fe35a

  • liburan di bandung pasti seru & menyenangkan tuk transportasi sewa sepeda motor aja di rentaloke.com

  • Ini bisa jadi ide liburan keluarga yang memberi pengalaman baru pada setiap anggota keluarga khusus nya anak anak, sehingga dapat menghargai keangunan dan keindahan indonesia serta sejarah dan legenda nya, itu semua wajib di syukuri atas kebesaran ciptaan yang maha kuasa yang di berikan kepada hamba nya, khususnya bangsa indonesia, dan kita wajib menjaga kelestarian nya untuk anak cucu kita kelak.