Inilah 10 Tempat Wisata di Lombok Paling Menawan

6. Pantai Selong Belanak

Selain Senggigi, ini adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.

Pantai Selong Belanak di Lombok

Butiran pasir di pantai ini begitu halus, namun saat terkena air laut akan mengeras. Oleh karenanya, Anda akan melihat sejumlah kendaraan dapat lalu lalang melewati bibir pantai. Ini adalah salah satu tempat wisata pantai yang menarik di Lombok.

7. Pantai Tanjung Aan

Untuk sampai di Pantai Tanjung Aan ini, Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Pantai Tanjung Aan di Lombok

Pasir putih yang bersih serta air laut yang kebiruan dan jernih adalah salah satu karakteristik di tempat wisata Lombok ini. Secara geografis, posisi Pantai Tanjung Aan berada dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan dari kota Mataram akan berjalan lancar sebab jalanan beraspal dan mulus akan mengantarkan Anda dengan cepat ke tempat tujuan.

8. Tanjung Bloam

Tempat wisata Lombok yang satu ini memang kurang banyak dikenal oleh banyak wisatawan. Selain itu, akses jalan menuju Tanjung Bloam juga tidak begitu baik. Jalan menuju tempat ini masih belum beraspal, juga Anda akan sering mendapatkan pemandangan gersang dan tandus di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Bloam.

Tanjung ini berada di bagian selatan Lombok, secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat. Rute ke Tanjung Bloam jika ditempuh dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 2.5 jam. Kekuatan Tanjung Bloam adalah panorama pantai yang indah yang adalah pula potensi utama yang dimiliki salah satu pantai Lombok ini.

Tanjung Bloam di Lombok

Di Tanjung Bloam, Anda akan menyaksikan konservasi penyu dengan habitat di sekitar tebing dan berada di sepanjang garis pantai yang terbentang dari ujung utara hingga selatan. Di Tanjung ini, Anda akan melihat dua tebing batu padas yang mengapit pantai. Panorama alam di pantai ini demikian indah, Anda akan mendapati hamparan pasir putih dan memandang betapa biru dan jernihnya air laut yang dimiliki Tanjung Bloam.

9. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong di Lombok

Pantai Sekotong ini terletak di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Salah satu tempat wisata di Lombok ini mudah dijangkau dari berbagai rute. Rute ke Pantai Sekotong dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh 60 mm melewati Pelabuhan Lembar. Jika mengambil rute dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, maka jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini akan berjarak sekitar 75 โ€“ 85 km.

10. Rumah Adat Dusun Sade

Dusun Sade berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni dusun ini adalah penduduk dari Suku Sasak, yakni komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini.

Rumah Adat Dusun Sade di Lombok

Sistem sosial dan kehidupan keseharian masyarakat di Dusun Sade masih sangat kental dengan tradisi Sasak zaman dulu. Oleh karenanya, Dusun Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik rumah penduduk dibangun dari bambu dengan atap yang berasal dari daun alang-alang. Di tempat ini, rumah adat khas Sasak masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

Loading...

Review: Tempat Wisata di Lombok

10
Pesona Wisata
9.5
Akses Akomodasi
9.6
Akses Transportasi
Pembaca >> 1 vote 9.7
Ulasan Wisatawan 1

Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya.

nice
Artikelnya bagus banget dan sangat informatif.
Pulau Lombok memang indah. Nyesel kalo ndak sempat ke sini. Alamnya indah dan penduduknya ramah.
Mau? Sama kami aja Lombok Fun Travel Inc. Kunjungi kami di www.lombokfuntravel.com
17 Nov 2016, 11:35
Pesona Wisata10
Akses Akomodasi9.5
Akses Transportasi9.6
Tulis ulasan

57 Komentar

  • wisata Bali lombok mantapppp,,,,,,Mari menikmati keindahan alam dibali dan lombok yg menawan.

  • pantai tanjung aan tuh beautiful banget. keren abis buat yg suka foto foto. pemandangannya dahsyat luar biasa.

  • min, kalo nulis artikel jangan salah salah dong .rinjani itu gunung tertinggi no.2 di indonesia.

  • Butuh info dong buat referensi liburan k lombok untuk minggu ini,help me,thanks..

  • TOlong bagi yg tau infonya kirim referensi hotel,transport,kuliner beserta perkiraan tarif n jarak tempuhnya. Saya bln dpan mau k lombok sama teman2. Mksi bnyak

    • pate plg indah kuta lombok mawun lombok dan selog blanak, ngk ada yg pling indah slain di lombok, lombok mantap dah ngk da bisanxa,,,,,,,,

  • Saya yakin masih banyak lagi tempat atau tujuan wisata lainnya di lombok dan sumbawa yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. semoga pemda setempat bisa lebih menggali dan mengeksplorasi nya.

  • saya akan ke lombok untuk liburan… apa punya referensi hotel dan tempat wisata selain pantai dilombok?? many thanks

    • Saya memiliki referensi yg cukup lumayan utk destinasi wisata pulau lombok..welcome in lombok island.kirim kan email ke saya,saya akan berikan semua yg anda butuhkan mengenai destinasi wisata,akomodasi,tarif dan kuliner.

    • pate plg indah kuta lombok mawun lombok dan selog blanak, ngk ada yg pling indah slain di lombok, lombok mantap dah ngk da bisanxa,,,,,,,,

  • Di Lombok gag cuma Pantai aja yg ada..
    Air terjun di Lombok juga banyak..bagus” pula..
    selain gili trawangan, meno dan air msih banyak juga gili” yg lain yg gag kalah bagusnya

  • Waw,,,
    Pantai Selong Belanak tu asyik pemandangannya.
    jadi pengin kesana nech,,,, makasih gan infonya.

  • Keren gan informasinya, lengkap pula..
    Coba masukin juga info tempat wisata yang ada di Sekotong, bagus bagus lho ๐Ÿ˜€

  • Terima kasih atas semua info nya, ternyata di P. Lombok banyak sekali tempat wisata yang patut dikunjungi dan dibanggakan, wah rasanya ingin cepat-cepat berkunjung ke sana biar nggak penasaran, mungkin yang perlu ditambahkan adalah peta lokasi pantai tersebut.

  • Keren abis bro aku pengen berlibur kalu udah pulang dari malaysia….lombok is the best

  • Keren banget pantai di lombok ,,apalagi di pantai selong belanak dan tanjung aan ,,jadi pengen kesana lagi ๐Ÿ™‚
    Subhanallah kuasa tuhan menciptakan semua itu

    • Lombok pantai nya keren tapi ya belum terlalu berkembang,mau nya pemda setempat gayus di benahi lagi daerahnya biar tertata.

  • Pantai tanjung aan memang pantas untuk d kunjungi.bwt kalian yg suka pantai yg masih alami datanglah ke pantai tanjung aan pasti kalian merasa puas dengan pemandangan laut yg sangat indah

  • Lombok memang tiada duanya..
    Terima kasih sudah mempromosikan daerah kami ๐Ÿ™‚

  • maaf bukan bermaksud apa cuma sy ingin kritik sedikit
    itu foto yg buat selong belanak sebenarnya adalah foto pantai tanjung ringgit di deket pantai pink lombok
    sedangkan untuk foto pantai kuta sebenernya itu foto pantai deket pantai seger tempat festival bau nyale lombok
    kalo pantai kuta aslinya berjarak sekitar 2km sebelum pantai difoto itu
    terima kasih

  • wah, mantep juga nih lombok..
    jadi pngn ke Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok… pemandangannya keren abis ๐Ÿ˜€