Inilah 15 Tempat Wisata Kuliner di Malang Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

6. Cafe Jagung Jaya Abadi

Sajian kuliner yang hangat-hangat memang cocok untuk udara Kota Malang yang cenderung dingin. Untuk meminimalisir hawa dingin Malang, Anda dapat mengunjungi kuliner Cafe Jagung Jaya Abadi yang berlokasi di Jalan Pulosari, Blimbing.

Cafe Jagung Jaya Abadi di Malang via wisatamu.com

Di sini tersedia jagung aneka rasa mulai dari rasa original, manis, pedas, barbeque, asin, coklat, dan keju. Bahkan Anda bisa memilih jagung yang sudah diserut atau juga memilih untuk menyantap langsung dari tongkolnya.

Di Cafe Jagung Jaya Abadi tidak hanya tersedia jagung bakar aneka rasa saja. Beberapa kuliner lainnya, seperti pisang goreng dan roti bakar dapat menjadi menu alternatif lain. Juga tersedia aneka minuman mulai kopi, teh, susu murni, hingga STMJ (Susu Telur Madu Jahe). Cafe Jagung Jaya Abadi buka setiap hari dari jam 5 sore.

7. Warung Ronde Titoni

Jika Anda melintas di Jalan Jainal Arifin Malang, sebaiknya singgah dulu di Warung Ronde Titoni. Di sini tersedia minuman penghangat tubuh, yakni wedang ronde. Warung ronde ini sudah terkenal di Malang Raya sejak tahun 1948. Selain menjadi tujuan wisata kuliner di Malang, warung ini juga menjadi tempat nongkrong favorit di malam hari.

Warung Ronde Titoni di Malang via ririmaulidina.blogspot.co.id

Selain wedang ronde, Warung Ronde Titoni menyediakan menu kuliner lain seperti kacang kuah, roti goreng, angsle dan cakue. Tahukah Anda, wedang ronde dan angsle terbilang hampir mirip. Hanya saja jika ronde menggunakan kuah dari air jahe, maka kuah angsle terbuat dari santan. Isian angsle juga lebih banyak, yaitu potongan roti tawar, petulo (kembang mayang), kacang hijau rebus, dan kacang tanah sangrai. Angsle juga memiliki aroma lebih harum karena menggunakan bahan vanili dan daun pandan.

8. Depot Hok Lay

Depot Hok lay termasuk tempat wisata kuliner di Malang yang unik. Sajian kulinernya didominasi oleh makanan lumpia khas Semarang. Kesan vintage terlihat dari perabotan arsitektur bangunan, mulai dari meja kursi ukiran kayu, jendela dengan kaca ukuran besar, dan lantai dari jenis tegel kuno.

Depot Hok Lay di Malang via sindyasta.wordpress.com

Depot Hok Lay berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan dan telah dikenal konsumen sejak tahun 1946. Ada satu jenis minuman yang juga menjadi ikon depot yang satu ini, yaitu minuman legendaris Fosco. Minuman ini rasanya cukup khas karena terbuat dari coklat dan susu murni yang kemudian disajikan dalam kondisi dingin. Uniknya lagi, minuman Fosco dikemas dalam botol kaca (bekas botol coca-cola). Minuman ini konon dibuat dari resep asli Belanda dan menjadi minuman favorit sejak dulu.

9. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo berlokasi di Jalan Kapten P. Tendean. Dari namanya, dapat diketahui akan sajian kuliner citarasa Timur Tengah. Tersedia berbagai menu olahan dari daging kambing, seperti sate, gulai kambing, nasi kebuli, dan krengsengan. Ada juga sajian pencuci mulut, seperti martabak telor dan roti maryam.

Rumah Makan Cairo di Malang via infomalangraya.net

Menu olahan daging kambing di Rumah Makan Cairo rasanya lain dari olahan daging kambing kebanyakan. Teksturnya lebih lembut dan rasa gurihnya cukup kuat. Tempat kuliner Malang yang berdiri sejak 1953 ini juga menyediakan Susu Kambing Etawa, minuman yang baik untuk menjaga kesehatan. Rumah Makan Cairo buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

10. Putu Lanang Celaket

Berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang, Putu Lanang Celaket adalah destinasi wisata kuliner di Malang yang menawarkan putu, cenil, lupis, dan sebagainya untuk memanjakan lidah Anda. Salah satu tempat kuliner legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Putu Lanang Celaket di Malang via kinerjaaktif.com

Anda dapat menjumpai makanan yang disajikan di atas daun pisang dan diguyur air gula merah kental serta bertabur parutan kelapa. Jajanan putu ini juga dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh jika suka.

Update terakhir pada: 18/11/2016
Loading...

Review: Tempat Wisata Kuliner di Malang

0
Pesona Wisata
0
Akses Akomodasi
0
Akses Transportasi
Pembaca >> 0 votes 0
Ulasan Wisatawan 0

Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya.

Tulis ulasan

4 Komentar

  • Masih ada satu lagi di malang NASI PECEL dan NASI JAGUNG yang enak bersih dan higienis yang komentar pernah makan kesana sewaktu jalan-jalan ke Malang. Yaitu Warung MBAK RIMA yang terletak di jalan Karya Timur. Tepatnya perempatan Ciliwung ke arah utara kira2 50 meteran.

    Cara penyajian nya dan semua bahan-bahannya segar. Penjualnya juga ramah sekali.
    Bagi pencita kuliner di malang tidak lengkap kalao tidak mencoba warung yang baru buka ini tapi rasanya luar biasa. Untuk harga pas untuk kantong pas-pasan.
    Selamat mencoba …!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Oleh oleh khas batu-malang, BAKPAO SAYANG adlh bakpao dgn 30 rasa lebih (ayam kecap,ayam pedas,ayam jamur,strawberry,durian,nangka,coklat,keju,vanilla,srikaya pandan,dll) rasa unik,tanpa bahan pengawet,hrg terjangkau. Sdh berdiri sejak 1990.
    Outlet di jln ir doekarno 7 beji batu malang jatim, tlpn 0816556601

  • mohon dikoreksi untuk foto rujak cingur bude ruk , saya pastikan itu adalah foto rujak cingur mbak Yah desa Kedensari, Kec. Tanggulangin , Kab Sidoarjo…. saya langganan beliau sejak duduk di bangku SMP tahun 1982, terima kasih

  • “Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    Facebook.com/WarungKhasBatu